Hidup Sehat dengan Minuman Herbal Alami

Headline SponsordLeave a Comment on Hidup Sehat dengan Minuman Herbal Alami

Hidup Sehat dengan Minuman Herbal Alami

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari semua yang dikonsumsi hampir tak pernah luput dari pengaruh bahan kimia. Jika ditelusuri mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, dari mulai makanan, kosmetik bahkan sampai obat-obatan ringan semuanya hampir tidak ada yang tidak terpapar bahan kimia yang bisa saja punya efek samping yang negatif.

Padahal pada masa lalu, seperti kita semua ketahui di zaman kakek nenek dan orang-orang terdahulu penggunaan bahan kimia sangatlah sedikit. Semuanya sangat alami, tidak banyak terpapar bahan kimia, seperti makanan yang langsung didapat dari kebun, hingga obat yang ditanam dan dipetik serta diracik sendiri. Salah satu yang bertahan hingga kini adalah ramuan-ramuan tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan bahkan sering dijadikan obat.

Ramuan tradisional dari kakek nenek masih ada sampai saat ini. Bertahannya kepuasan masyarakat pada ramuan tradisional tidak semata-mata karena alasan menjaga tradisi, tapi memang ramuan-ramuan tradisional juga sangat bermanfaat dan dirasakan khasiatnya secara nyata.

Penggunaan rempah – rempah yang sudah berabad – abad digunakan dalam bumbu masakan untuk pemberi citarasa yang berbeda. Demikian pula penggunaan rempah-rempah untuk obat – obatan tradisional juga masih bertahan. Minuman atau wedang rempah juga sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dan dilepaskan dari budaya bangsa Indonesi.

Ramuan tradisional telah diwariskan secara turun – temurun dari suatu generasi ke generasi berikutnya melalui cerita dari mulut ke mulut

Minuman tradisional memiliki karakteristik yang membedakan dengan minuman lainnya. Karakteristik khusus itu berada pada kandungan rempah – rempah dan herbal yang mengandung bioflavonoid, yaitu zat aktif yang berperan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta memiliki karakteristik sensorik, bergizi, dan memiliki sifat fisiologis berkhasiat bagi kesehatan.

Leluhur sejak zaman dahulu telah meracik berbagai dedaunan, akar – akaran, bunga, buah, kayu hingga umbi – umbian dari tanaman rempah – rempah untuk menjaga kebugaran tubuh serta menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan. Dari macam – macam bahan alam tersebut diolah sedemikian rupa hingga mampu bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

herbadrink sari jahe

Masyarakat modern di perkotaan semakin sadar untuk menjalani gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat ini semakin tumbuh dan terlihat dari aktivitas fisik seperti pergi ke gym, lari, bersepeda, hingga mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Orang-orang zaman sekarang semakin sadar bahwa bahan kimia yang berlebihan tidak baik untuk tubuh. Dengan semakin banyak serta tumbuhnya gaya hidup yang #kembalialami maka akan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Hal ini juga secara tidak langsung diakibatkan karena Semakin tingginya biaya kesehatan. Masyarakat semakin sadar untuk lebih menjaga kesehatan dirinya sendiri. Seiring dengan kesadaran masyarakat bahwa tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan pengobatan modern, menumbuhkan kecenderungan di masyarakat untuk mencari pengobatan alternatif, antara lain dengan melestarikan dan memanfaatkan apa yang disediakan oleh alam. Kecenderungan masyarakat tersebut sejalan dengan pengembangan visi dari lahirnya minuman herbal alami herbadrink. Konimex sebagai pengembang herbadrink mengajak masyarakat indonesia untuk #KembaliAlami dengan mengkonsumsi minuman sehat dari rempah tradisional.

Gaya hidup sehat dan alami tidak selalu kembali 100% seperti kakek nenek dulu, namun dapat mengkombinasikan antara kearifan lokal masa lalu dan ilmu pengetahuan modern. Salah satunya yaitu minuman herbal tradisional Herbadrink. Produk ini mengkombinasikan kearifan lokal dengan proses pembuatan modern bertujuan memberikan sesuatu yang terbaik dari alam yang dikemas dan disajikan kekinian.

Dalam dunia modern yang serba cepat ini kita dituntut untuk bergerak dan bekerja dengan cepat dan kolaboratif. Sehingga saat badan terasa kurang enak atau pusing selalu dengan cepat mengkonsumsi obat kimia tertentu yang nyata efek sampinya.

Meskipun ada keinginan untuk mengkonsumsi ramuan tradisional yang alami tapi waktu terkadang tidak memungkinkan. Seperti harus membeli jahe lalu menumbuk dan menyeduhnya atau temulawak yang diracik sendiri jadi obat. Padahal kita memerlukan sesuatu yang singkat dan cepat.

Untunglah sekarang ada herbadrink yang memiliki banyak varian rasa yang pasti disukai oleh orang Indonesia, seperti herbadrink sari jahe, temulawak, dan lidah buaya. Tentunya kita dapat #kembalialami dengan mengkonsumsi minuman herbal dari herbadrink.

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang banyak digunakan di seluruh dunia. Sari Jahe memiliki manfaat anti oksidan, punya sifat anti-inflamasi serta agen anti-mikroba. Tak hanya digunakan sebagai bumbu masak, jahe juga nikmat diolah sebagai minuman hangat.

Manfaat minum sari jahe untuk tubuh juga cukup banyak. Apalagi di pancaroba dan menuju musim hujan ini, konsumsi sari jahe dapat membantu menghangatkan tubuh.

Seperti dilansir dari hellosehat.com Sari Temulawak sendiri adalah jenis rimpang yang sering kali dijadikan campuran untuk berbagai hal, karena manfaat temulawak yang cukup banyak. Minuman temulawak juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi sakit maag, diabetes, penyakit infeksi virus dan bakteri, serta arterosklerosis. Walaupun begitu, penelitian lebih lanjut tentang manfaat temulawak harus terus dilakukan.

Selain temulawak, Seperti dikutip dari food.detik.com Ternyata lidah buaya kaya nutrisi dan mengandung berbagai manfaat kesehatan. Sebagai obat herbal yang manjur, lidah buaya telah dikenal sekitar 5.000 tahun lalu hingga zaman Mesir kuno. Banyak orang meminumnya untuk melancarkan pencernaan. Lidah buaya sering digunakan untuk meredakan gejala iritasi usus dan mengatasi kondisi seperti refluks asam lambung.

Keunggulan dan khasiat dari rempah seperti jahe, temulawak, dan lidah buaya inilah yang ditransformasikan dalam bentuk minuman sachet yang mudah di konsumsi oleh konimex menjadi herbadrink.

infografis keuntungan minuman herbal || created: aziz

Herbadrink sebagai sebuah minuman herbal yang alami diracik dari ramuan tradisional asli rempah-rempah Indonesia. Ramuan tradisional ini sudah dipercaya secara tumurun temurun dan diakui khasiat serta manfaatnya bagi kesehatan dan kehidupan manusia nusantara.

Selain itu herbadrink juga tidak memiliki efek samping negative karena dibuat dari tanaman asli dan diproses secara modern. Sehingga tidak terpengaruh bahan kimia berbahaya. Bahan kimia inilah yang biasanya memiliki efek samping negative.

Keunggulan lain dari minuman herbal yang di produksi oleh konimex ini adalah kemudahannya untuk “dikolaborasikan” dengan berbagai jenis minuman tradisional lain. Minuman sachet herbadrink dapat juga dikombinasikan untuk menjadi sekoteng, tropica drink hingga menjadi gelato.

Dengan herbadrink kita tetap dapat merasakan berbagai jenis minuman atau membuat minuman baru tanpa takut kehilangan nutrisi dan kebaikan dari alam. Hal ini karena minuman herbadrink mengandung bahan alami yang bermanfaat bagi tubuh.

Tidak usah takut atau ragu, minuman herbal dari herbadrink tidak punya efek samping yang berbahaya, karena dibuat dengan resep ratusan tahun dan diramu khusus menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas. Selain itu, herbadrink diproses dengan proses yang modern dan tentunya sudah teruji secara laboraturium sehingga layak konsumsi. Nilai tambah lainnya adalah mudah untuk dinikmati, hanya dengan melarutkan dengan air, baik air hangat atau air dingin sesuai dengan selera. Minuman herbadrink juga bisa diolah dan dimix sesuai dengan keinginan tanpa harus takut kehilangan manfaat utamanya, sehingga semakin kekinian dan tentunya semakin #kembalialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top